lucas digne

Aston Villa menyelesaikan transfer Digne £25m dari Everton

Lucas Digne telah bergabung dengan Aston Villa setelah berselisih dengan pelatih kepala Toffees Rafael Benitez

Aston Villa telah menyelesaikan kesepakatan £ 25 juta ($ 34m) untuk menandatangani Lucas Digne dari Everton.

Digne menghabiskan tiga setengah tahun bersama Everton setelah didatangkan dari Barcelona pada musim panas 2018, tampil dalam 127 pertandingan di semua kompetisi untuk tim Merseyside.

Pemain berusia 28 tahun itu telah menjadi pemain kunci dalam skuad sampai perselisihan publik dengan pelatih kepala Rafael Benitez pada Desember 2021, dengan Chelsea, yang juga awalnya tertarik pada pemain Prancis itu, memutuskan untuk tidak mengajukan penawaran resmi.

Seperti yang sebelumnya dikonfirmasi oleh GOAL pada 12 Januari, Digne menjalani tes medis dengan Villa setelah kedua klub menyetujui kesepakatan £25 juta.

Chelsea juga tertarik pada bek kiri, meskipun mereka memutuskan untuk tidak mengajukan tawaran karena mereka memusatkan perhatian mereka untuk memanggil kembali Emerson dari masa pinjamannya dengan Lyon.

Memang, The Blues telah melihat tawaran 3,3 juta poundsterling untuk mengakhiri perjanjian pinjaman yang ditolak oleh tim Ligue 1, yang bertekad untuk mempertahankan pemain internasional Italia itu.

Digne, sementara itu, dapat tersedia untuk melakukan debutnya bersama pemain pinjaman Barca Philippe Coutinho ketika tim Steven Gerrard menghadapi Manchester United di Liga Premier pada 15 Januari.

Berbicara kepada situs resmi Villa, Gerrard mengatakan tentang transfer tersebut: “Ketika Lucas tersedia, kami mengambil kesempatan untuk membawanya ke klub.

“Untuk menandatangani pemain dengan silsilah dan kualitasnya di jendela Januari adalah tambahan yang bagus untuk skuad kami dan kedatangannya menggairahkan saya dan semua orang yang terkait dengan Aston Villa.”

Digne memulai karirnya di tanah kelahirannya bersama Lille pada 2010 dan menghabiskan tiga tahun di Stade Pierre-Mauroy sebelum direkrut oleh Paris Saint-Germain.

Pemain internasional Prancis hanya membuat 44 penampilan di semua kompetisi untuk PSG dan akhirnya dijual ke Barcelona seharga €17 juta (£14 juta/$19 juta) pada tahun 2016 setelah dipinjamkan ke Roma.

Digne juga tidak pernah mampu mempertahankan tempat reguler di starting XI Barca, tetapi menemukan kakinya setelah bergabung dengan Everton dan telah membuktikan bahwa dia dapat memberikan secara konsisten di level Liga Premier.

Penggemar Villa akan berharap dia dapat menemukan kembali bentuk terbaiknya saat mereka berusaha untuk kembali ke bagian atas klasemen di paruh kedua musim ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published.